Kamu Termasuk Tipe pengunjung Blog Yang Mana?

Kamu Termasuk Tipe pengunjung Blog Yang Mana?

Sebagai wujud produk di dunia maya, blog yang dikelola blogger sering menampakkan fenomena yang menarik untuk dibahas. Bukan fenomena alam ataupun mistis, tapi fenomena karakter si pengunjung blog yang mungkin membuat para blogger sedikit kesal dengan kelakuannya.

Datangnya pengunjung blog memang membuat para pemilik blog senang, karena karya mereka mendapatkan respon dan secara otomatis trafik blog juga akan meningkat, tapi jika pengunjungnya seperti yang akan dibahas berikut ini, bisa membuat si pemilik blog pusing tujuh keliling. Penasaran? Yuk simak ulasannya.

1. Pengunjung yang sekedar mampir
Memang pengunjung yang satu ini saat mampir akan meninggalkan jejak komentar, tapi umumnya komentar yang ditinggalkan sangat singkat dan berupa kalimat tanya. Saat kita menjawab pertanyaannya, belum tentu dia akan kembali ke blog kita.

Yahh, namanya juga sekedar mampir. Mereka mampir hanya untuk sekedar balas budi karena kita sudah blogwalking dan memberi komentar di blognya.

2. Pengunjung bertipe salesman
Saat ini blog yang bertema toko online begitu menjamur. Dari sinilah tipe pengunjung salesman muncul. Mereka datang bukan untuk membaca artikel, tapi untuk suatu misi yakni mempromosikan produk dan jasa yang dijualnya. Karena seringnya ia mampir dan mempromosikan dagangannya, maka kedatangan mereka sering dianggap spam.

3. Pengunjung misterius
Tipe pengunjung blog ini tidak menunjukkan jati dirinya, namun sangat antusias dengan blog kita. Mereka akan terus berkunjung dan mengikuti blog kita tanpa diketahui identitasnya. Pengunjung seperti ini bisa ditandai dengan komentarnya yang tanpa nama (anonymous) namun meski demikian, tipe pengunjung seperti ini memiliki manfaat yang lebih untuk meningkatkan trafik blog.

4. Pengunjung silent
Pengunjung ini hanya mau membaca tanpa mau meninggalkan jejak komentar. Pengunjung bertipe silent ini begitu menjengkelkan karena seolah tidak mau peduli dengan pemilik blogger. Dan kabar buruknya, lebih dari 80% tipe silent reader ini memiliki jumlah terbanyak dari tipe pengunjung lainnya.

5. Pengunjung yang suka mengkritik
"Templatenya buruk", "itu artikelnya koq terkesan asal jadi", "kalau bisa tulisannya bla bla bla".
Kalau kritiknya membangun sih oke oke aja, tapi kalau mengarah ke 'menjatuhkan' si pemilik blogger pasti bikin kesal. Ciri lainnya dari pengunjung yang satu ini adalah komentarnya yang begitu panjang dan detail.

6. Pengunjung setia dan baik
Tipe pengunjung yang terakhir ini akan membuat kamu sukses. Berbeda dengan sebelumnya, tipe ini akan meningkatkan trafik dan membuat blog kamu makin terkenal. Tipe pengunjung setia ini memang dambaan setiap blogger. Bagaimana tidak, biasanya ia akan membagikan postingan kamu ke media sosialnya dan memberi komentar yang baik pada setiap konten yang kamu buat.

0 Response to "Kamu Termasuk Tipe pengunjung Blog Yang Mana?"

Posting Komentar